EKANOW only one my blogspot

Logam umumnya korosif jika mereka terus kontak

Logam umumnya korosif jika mereka terus kontak dengan atmosfer untuk jangka waktu yang cukup lama. Hal ini penting untuk melindungi logam dan meningkatkan konduktivitas, jika diperlukan, ada metode-metode ilmiah tertentu untuk mencapai itu. Metode yang disebut deposisi uap. Ini adalah metode mendepositokan film tipis bahan anti-oksidasi yang tidak akan mengubah sifat-sifat lainnya dari logam. Ada dua metode uap metode deposisi-kimia dan metode fisik. Yang terakhir ini lebih ramah lingkungan, dan menggunakan metode tersebut, bahan apapun dapat digunakan film untuk benda kerja logam. Deposisi uap fisik dianggap lebih keras dan lebih baik untuk melawan penyusutan korosi dan fisik. Hal ini meningkatkan pelepasan dan meningkatkan pelumasan. Lapisan ini juga mencegah menyakitkan dan menghemat dari membeli alat-alat baru dan mati.
Deposisi uap fisik memiliki berbagai aplikasi: aerospace, otomotif, kesehatan, senjata api, bedah, alat pemotong, mati dan cetakan, dll Hal ini digunakan karena peningkatan kekerasan dan ketahanan pasca pengobatan. Ada empat cara yang berbeda dari bentuk lapisan. Mereka adalah busur katodik, balok listrik, evaporasi, pulsa laser dan menggerutu. Semua metode ini melibatkan pemboman bahan ke dalam ruang yang kemudian berkondensasi pada permukaan logam. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa metode penembakan. Metode adalah murni fisik. Tidak ada reaksi kimia dan perubahan dalam sifat kimia yang diperlukan. Hal ini dicapai melalui plasma menggerutu pemboman atau temperatur penguapan vakum tinggi. Titanium dan senyawanya adalah bahan pelapis populer. Senyawa lain dari titanium juga menghasilkan warna, mirip dengan emas dan perak, sehingga orang menggunakan itu juga. Jika Anda melihat sekrup kuningan seperti dan mati, mereka tidak akan terbuat dari kuningan, namun senyawa titanium yang dilapisi di atas permukaan logam. Kelemahan dari deposisi uap fisik yang memaksakan kendala untuk lapisan berbentuk melingkar, lebih banyak perhatian dan keterampilan para karyawan yang bekerja dan banyak air untuk pendinginan.
Deposisi uap kimia adalah metode lain untuk membuat benda-benda logam lebih tahan aus dan gesekan dan lebih tahan lama. Dalam metode ini, suatu bahan kimia yang diendapkan di atas permukaan kerja logam dalam keadaan gas. Gas dikirim ke ruang reaksi pada suhu tertentu yang diperlukan untuk reaksi kimia. Gas-gas mengembun dan memantapkan atas logam ketika mereka datang dalam kontak dengan itu. Suhu logam juga sangat penting. Ini mempengaruhi kondensasi gas di atas logam. Aparat yang digunakan dalam hal ini adalah sistem pengiriman gas, ruang reaksi, sumber energi, sistem vakum, peralatan kontrol proses, sistem pembuangan, sistem pengolahan dan pembuangan mekanisme pemuatan substrat.
Oleh-produk juga diproduksi dalam proses. Namun, ini dapat dihapus aliran gas dalam ruang reaksi. Hal ini banyak digunakan dalam proses microfabrication. Bahan disimpan adalah: silikon, serat karbon, nanotube karbon, silikon germanium, monocrystalline, dll Metode ini digunakan dalam memproduksi berlian sintetis, serat optik, mesin nano, semi-konduktor, dll

Logam umumnya korosif jika mereka terus kontak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin