EKANOW only one my blogspot

Tips memotret produk untuk toko online

Tekuni selanjutnya perihal bagaimanakah bikin tulisan product yang baik di internet seperti toko on-line. Terlebih yaitu tulisan untuk katalog beberapa produk Anda. Tak mesti prima, tetapi mesti tampak baik serta orang tambah nyaman memandangnya. Nah, bicara perihal tulisan product atau katalog di website situs toko on-line baik resmi ataupun lewat komunitas, yang pasti hubungannya erat dengan dunia fotografi. 

Ya, dengan memphoto product punya Anda bakal bikin calon konsumen tahu detil serta bentuk suatu product. Sayangnya ada banyak owner toko on-line yang asal-asaln dalam memphoto product mereka. Permasalahannya pasti sangatlah serius lantaran dapat bikin orang malas beli lantaran mungkin saja penampilan product tak tampak terang. 
foto produk

Seperti dikutip dari tulisbaca.com

1. Persoalan Foto 

Terdapat banyak persoalan photo product yang kerap berlangsung, salah satunya yaitu photo yang mempunyai exposure tak cocok, baik itu Over Exposure (terlampau jelas) ataupun Under Exposure (terlampau gelap). Yang nyaman dilihat pasti yaitu photo yg tidak terlampau gelap serta tak terlampau jelas. Permasalahan ke-2 yaitu komposisi photo yang sembarangan yang umumnya bikin product tak ada pada perspektif yang cocok. 

Setelah itu yaitu noise pada photo yang teramat sangatlah mengganggu. Tahukah Anda? Noise photo yaitu bintik-bintik yang nampak pada photo atau bila masa dulu pada fotografi film kerap dimaksud grain. Noise muncul disebabkan setting ISO (feature kepekaan sinar) yang terlampau tinggi pada kamera, ataupun akibatnya karena tak berkualitasnya sensor kamera. Terlebih bila Anda memakai kamera hp yang mempunyai ukuran sensor kecil. 

2. Solusi 

Jalan keluar yang pertama serta yang paling gampang yaitu menyewa seseorang fotografer professional untuk memphoto photo product Anda. Tetapi mesti disiapkan biaya untuk layanan ini serta kemungkinan photo yang bakal dihasilkan betul-betul memuaskan. Carilah seseorang fotografer yang telah memiliki pengalaman serta mempunyai alat komplit. Janganlah lupa untuk meminta portopolio hasil karya juga sebagai pertimbangan. 

3. Panduan Memphoto Photo Product Sendiri 

Bila Anda telah mengerti persoalan photo product yang kerap berlangsung, jadi kesempatan ini Anda mesti belajar memphoto product dengan tambah baik jika malas keluarkan biaya untuk menyewa fotografer. Tersebut tips-nya : 

Panduan pertama yaitu pemakaian kamera yang berkwalitas baik. Harga memanglah membawa rupa, sekurang-kurangnya pakai kamera DSLR ataupun Mirrorless apa pun seri serta mereknya. Photo dengan kamera hp umum ataupun poket memanglah tak salah, tetapi pasti tak terlampau memuaskan akhirnya. 
Pencahayaan yaitu yang paling terlebih. Bakal tambah baik bila memakai peralatan lampu yang moderen seperti flash ataupun lampu studio, ditambah beragam jenis reflektor. Photo product umumnya di buat dengan pencayaan rata disetiap segi. Dengan pencayaan rata jadi detil serta tiap-tiap sisi product bakal tampak sangatlah terang. Tetapi bila belum mempunyai peralatan pencahayaan alternatifnya dapat memakai sinar alami dari matahari. Baiknya session photo dikerjakan di luar ruang di mana sinar semakin banyak. Tetapi yakinkan tak ada shadow yang mengganggu atau ada segi sisi yang lebih gelap. 
Tetapkan komposisi yang baik. Suatu product umumnya di photo dengan perspektif yang sejajar dengan mata. Jangan sempat miring atau sisi terpentingnya tak tampak. Diluar itu, garis vertical ataupun horizontal yang lurus terus mesti di perhatikan. Ditambah dengan rumus third of rule, yaitu langkah memosisikan objek pada sepertiga sisi pada photo supaya terlihat nyaman dipandang. 
Photo product mesti memprioritaskan penampilan product tersebut. Jangan sempat ada elemen-elemen yang mengganggu dalam photo. Jadi baiknya pakai background polos serta bakal tambah baik bila berwarna putih. Dapat memakai kain putih, tetapi yang terutama yaitu background tak memantulkan sinar. Diluar itu yakinkan background betul-betul bersih tidak ada noda yang mengganggu. Apabila malas memakai background polos, mungkin saja dapat dikerjakan photo dengan background blur atau bokeh. 
Panduan paling akhir yaitu akhiri dengan sistem olah digital. Software yang paling popular yaitu Photoshop serta Lightroom di mana Anda bisa mengedit atau lakukan retouch dari sisi warna, kontras, saturasi ataupun tingkat kecerahan.

Tips memotret produk untuk toko online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin